LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Senin, 10 Agustus 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Padang Pariaman12 Desember 2019 - 06:24 WIB
Abrasi Pasir Baru Sungai Limau Terus Meluas
Abrasi Pasir Baru Sungai Limau Terus Meluas

Reporter : ABDUL/ SARIL • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Warga perkampungan nelayan Pasir Baru, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman cemas dengan ancaman abrasi yang  semakin meluas. Ancaman abrasi kini tidak hanya merusak gudang ikan, jalan kabupaten, namun sudah mengancam rumah warga.

Beginilah kondisi abrasi yang melanda perkampungan warga disepanjang kawasan Pantai Pasir Baru, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman. Terlihat, abrasi pantai yang melanda perkampungan nelayan ini semakin meluas. Abrasi tidak hanya merusak belasan gudang ikan tempat usaha masyarakat, jalan kabupaten, namun sudah mengancam rumah warga, termasuk sebuah sekolah SMP.

Abrasi kali ini sudah sangat membuat warga ketakutan dan tak bisa berbuat banyak. Sedikit demi sedikit setiap harinya daratan  perkampungan nelayan ini amblas masuk ke laut. Sudah sekitar 100 meter daratan habis terkikis oleh hantaman ombak. Jika tidak cepat di atasi,  selain gudang ikan, jalan kabupaten yang sudah hancur terkena abrasi, juga akan merusak rumah warga. Warga takut mereka akan kehilangan tempat tinggal. Apalagi kondisi cuaca akhir-akhir ini masih belum stabil, dimana ombak besar masih menerjang perkampungan nelayan di Sungai Limau.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus berupaya memintah bantuan, agar penanganan abrasi secepatnya dilakukan. Sebelumnya Kepala BPBD Padang Pariaman Budy Mulia menyebut, penanganan abrasi Sungai Limau akan di kerjakan dalam bulan ini, sesuai koordinasi dengan pihak balai wilayah Sungai Sumatera V, anggaranya sudah ada sebesar 12 miliyar.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa