Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Sejumlah Sekolah Diliburkan Akibat Banjir

Kontributor DaerahBencana Alam 12 Desember 2019 JAM 06:19:08 WIB

Sejumlah sekolah di Kabupaten Limapuluh Kota meliburkan aktivitas belajar mengajar akibat banjir yang melanda sejumlah Kecamatan di daerah itu. Aktivitas belajar diliburkan karena banyak rumah warga yang terendam akibat banjir yang terjadi sejak dua hari terakhir.

Akibat banjir yang melanda disejumlah nagari di Kabupaten Limapuluh Kota, beberapa sekolah di kabupaten ini  meliburkan aktivitas belajar mengajar. Selain mengakibatkan rumah warga tergenang, banjir yang terjadi akibat meluapnya air sungai juga menggangu akses jalan di beberapa titik. SDN 6 Taram merupakan salah satu sekolah di Kecamatan Harau yang meliburkan aktivitas belajar mengajar. Meski sekolah tersebut tidak terdampak  banjir, namun rumah warga disekitar banyak yang terendam air, sehingga murid-murid tidak bisa sekolah.

Sementara itu himbauan secara resmi dari pemerintah Kabupaten Limapuluh  terkait libur sekolah akibat bencana banjir belum dilakukan, mengingat saat ini tengah berlangsung ujian semester. Diperkirakan masa libur sekolah hanya akan berlansung satu hari.

Selain banjir, hujan lebat yang terjadi sejak beberapa hari terakhir juga mengakibatkan longsor di beberapa titik jalan, diantaranya di Jalan Raya Sumbar-Riau, Jalan Suayan. Hujan lebat yang terjadi juga mengenangi sejumlah titik jalan dan lahan pertanian warga.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat