Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 25 Februari 2020

08 : 05PAGI KITA (RE-RUN)
09 : 00SYIAR DAN SYAIR
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
 
 
Sosial Media
 
Informasi Publik
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang12 Desember 2019 - 06:05 WIB
3 Sekolah Dipanggil Ombudsman Kasus Bully
3 Sekolah Dipanggil Ombudsman Kasus Bully

Reporter : SAWAL NUR /JONI SARTIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat menerima tiga kasus bully yang terjadi di sekolah, laporan ini tengah di selidiki  oleh pihak Ombudsman Sumatera Barat. Dalam waktu dekat Ombudsman akan memanggil pihak sekolah yang terindikasi melakukan tindakan bully.

Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat, membenarkan adanya tiga kasus bully  yang terjadi di sekolah. Hal ini karena  setelah adanya orang tua wali murid  melapor ke Kantor Ombudsman terkait tindakan bully yang terjadi kepada anaknya. Pihak Ombudsman juga mengapresiasi keberanian orang tua untuk melaporkan tindakan yang dapat menganggu mental anak kepada Ombudsman Perwakilan Sumbar, apa lagi terkait kasus bully ini.

Tindakan bully yang terjadi di sekolah ini sangat di sayangkan oleh Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat, seharusnya pihak sekolah harus memberikan contoh dan tindakan yang baik kepada siswa mereka, bukan memberikan tindakan yang tidak pantas atau dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak mengenakan  untuk di dengar. Sementara itu pihak Ombudsman akan segera memanggil kepala sekolah atau wakil kepala sekolah untuk memberikan penjelasan kepada ombudsman terkait bully yang terjadi. Ketiga sekolah itu adalah SMAN 10 Padang, SDN 18 Koto Luar Kota Padang dan SDN 1 Alang Laweh Kota Padang.

Sementara itu pihak Ombudsman menegaskan, tindakan bully dinilai masuk ke dalam  perbuatan tidak patut, atau tidak etis yang dilakukan oleh pelaksana pelayanan publik.  Menurutnya, hal itu menjadi kewenangan Ombudsman, karena dilakukan di dunia pendidikan. Pendidikan adalah misi negara yang menjadi objek pengawasan oleh Ombudsman. Kedepanya pihak Ombudsman meminta kepada seluruh instansi atau pelayanan publik untuk bersikap lebih ramah dan berbicara dengan sopan, apa lagi di dunia pendidikan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa