Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Pohon Tumbang Timpa Sejumlah Rumah

Kontributor Daerah • Kabupaten Agam11 Desember 2019 - 06:36 WIB

Pohon Tumbang Timpa Sejumlah Rumah

Reporter : RUDI • Editor : Redaksi Berita

 

Angin kencang melanda sebagian wilayah Kabupaten Agam, membuat sejumlah pohon tumbang. Akibatnya, beberapa rumah di wilayah Kabupaten Agam rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Beginilah kondisi rumah warga Jorong Kubu, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam. Sejumlah rumah warga rusak parah setelah ditimpa pohon  tumbang.

Kencangnya angin beberapa hari belakangan menyebabkan pohon tumbang  dan menghantam sejumlah rumah di Kabupaten Agam. Di Kecamatan Tanjung Raya, terdapat 3 rumah yang mengalami bencana tersebut. Namun terparah, berada di Nagari Sungai Batang. Hampir separoh atap dan dinding rumah, hancur ditimpa pohon kapas. Membuat rumah kayu tersebut tidak lagi layak huni. Beruntung kejadian tidak ada korban jiwa. Namun rumah keluarga miskin tersebut ditempati 3 KK dengan jumlah 16 jiwa.

Kondisi tersebut membuat keluarga korban terpaksa menumpang di rumah tetangga. Yuliana, salah seorang korban mengatakan di saat kejadian tidak berada di rumah.  Hanya tiga orang anaknya yang masih kecil-kecil.

Mengetahui musibah menimpanya, ibu lima orang anak ini langsung pulang ke rumah dan menyelamatkan anaknya. Sementara itu, Miswardi, wali jorong sekaligus petugas sosial setempat menambahkan, kejadian rumah tertimpa pohon juga terjadi di dua titik Nagari Maninjau. Sebagai pertugas sosial, telah mendata korban beserta rumah tertimpa pohon. Pemerintahan nagari berencana  untuk  mengajukan bantuan ke Baznas Agam. Terutama korban yang berada di Jorong Kubu, Nagari Sungai Batang.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat