Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Ratusan Pemancing Meriahkan Hari Nusantara

Kontributor Daerah • Kota Padang10 Desember 2019 - 06:07 WIB

Ratusan Pemancing Meriahkan Hari Nusantara

Reporter : REDO JAYUSMAN • Editor : Redaksi Berita

 

Menjelang Hari Nusantara 13 Desember, ratusan pemancing dari berbagai wilayah di Indonesia mengikuti Lomba Mancing di Perairan Wilayah Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan mancing tersebut sekaligus menjadi ajang sosialisasi wisata laut di Sumbar. Ratusan pemancing dari berbagai wilayah Indonesia tampak bersemangat mengikuti kegiatan memancing di perairan Sumbar menjelang peringati Hari Nusantara yang nanti diperingati setiap tanggal 13 Desember.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan jika Sumatera Barat kaya dengan wisata baharinya. Selain memiliki pulau-pulau yang indah, perairan Sumatera Barat juga di kenal kaya dengan spesies ikan yang memanjakan para pemancing. Sementara itu, kegiatan mancing ini terdiri dari 35 team, dimana 1 team terdiri dari 5 orang yang memanfaatkan 1 kapal nelayan untuk mencari spot memancing di perairan Padang hingga Kota Pariaman.

Dalam kegiatan ini para pemancing ditargetkan ikan paling besar dan ikan spesies salah satunya spesies ikan tenggiri. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar akan berencana menjadikan perlombaan tersebut menjadi Lomba Mancing Nasional setiap tahunnya pada Hari Nusantara di wilayah Sumatera Barat.

Sosial Media

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat