LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Minggu, 09 Agustus 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SENI TRADISI
17 : 30SENI TRADISI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Solok09 Desember 2019 - 06:43 WIB
Masyarakat Gelar Aksi Bersih Sungai
Masyarakat Gelar Aksi Bersih Sungai

Reporter : ARIE PRATAMA SETIAWAN • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah  BPBD Kota Solok bersama masyarakat menggelar aksi bersih sampah  bantaran Sungai Batang Lembang. Upaya ini untuk antisipasi ancaman  bahaya banjir. Menggunakan beberapa buah  perahu karet, puluhan Aparat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kota Solok bersama Pemerintah Daerah serta masyarakat  Kota Solok melakukan penyisiran di sepanjang aliran Sungai Batang Lembang.

Kegiatan ini  dilakukan dalam rangka aksi bersih sungai guna mencegah dampak yang bisa terjadi akibat banyaknya material yang bisa menimbulkan bahaya banjir pada penduduk yang tinggal di bantaran sungai terbesar di Kota Solok tersebut. Selain membersihkan berbagai jenis sampah, dalam aksi tersebut petugas juga membersihkan berbagai material lainnya yang ikut menghambat kelancaran laju air di sepanjang aliran sungai tersebut.

Menurut petugas selain faktor cuaca berupa intensitas curah hujan yang mulai tinggi didaerah ini, kegiatan tersebut juga di tujukan untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan sungai dengan cara tidak membuangnya kedalam sungai tersebut.

Selain diikuti berbagai elemen masyarakat seperti tagana, Satlinmas serta unsur-unsur masyarakat lainnya, kegiatan tersebut juga mendapat respon positif dari pemerintah daerah Kota Solok.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa