Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 25 Februari 2020

08 : 05PAGI KITA (RE-RUN)
09 : 00SYIAR DAN SYAIR
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
 
 
Sosial Media
 
Informasi Publik
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Limapuluh Kota06 Desember 2019 - 06:33 WIB
Jalur Sumbar-Riau Tertimbun Longsor
Jalur Sumbar-Riau Tertimbun Longsor

Reporter : EDWARD • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Longsor yang terjadi di jalur Sumbar-Riau 153 km di Jorong Aia Putiah Kenagarian Sarilamak Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengakibatkan akses jalan Sumbar-Riau terganggu. Pihak kepolisian memberlakukan sistem buka tutup jalan agar tidak terjadi antrian panjang kendaraan dari dan arah Riau.

Hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari terakhir tidak  hanya mengakibatkan banjir disejumlah wilayah di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, namun juga mengakibatkan terjadinya longsor di Jalan Raya Sumbar-Riau di kawasan Kelok Sembilan Kecamatan Harau. Akibatnya arus lalulintas terpaksa diberlakukan sistem buka tutup karena sebagian badan jalan ditutup material longsor berupa tanah.

Tanah longsor sepanjang lebih kurang 12 meter, setinggi lebih kurang 5 meter itu sempat menimbun badan jalan, sehingga akses lalulintas terganggu. Pada tahun-tahun sebelumnya, longsor juga kerap terjadi disepanjang jalur Sumbar-Riau. Longsor yang terjadi diakibatkan hujan deras yang turun sejak beberapa hari terakhir.

Akibat dari tanah longsor tersebut menimbun sebagian badan jalan yang mengakibatkan jalur dilakukan buka tutup. Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun material dalam bencana longsor. Hingga kini, selain longsor di sejumlah kawasan di Kabupaten Limapuluh Kota, banjir juga merendam lahan pertanian.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa