Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Penetapan 74 Titik Halte Baru Transpadang

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 05 Desember 2019 JAM 06:01:23 WIB

Sebagai upaya untuk pemenuhan kebutuhan transportasi publik Dinas Perhubungan Kota Padang akan membuka rute baru transpadang. Rute baru tersebut akan melewati Lubuk Buaya menuju Terminal Anak Ayia Kecamatan Koto Tangah. Kebutuhan masyarakat terhadap transportasi publik selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Salah satunya permintaan untuk pengadaan jalur baru transpadang karena angkutan umum ini dinilai menguntungkan masyarakat, karena ongkos yang murah dan layanan transpadang yang semakin membaik. Untuk itu Dinas Perhubungan Kota Padang membuka koridor baru, yaitu koridor 4, yang akan melewati rute dari Lubuk Buaya menuju Terminal Anak Ayia Kecamatan Koto Tangah.

Untuk realisasi koridor 4 tersebut pihak Dishub telah menyediakan 74 titik halte untuk pemberhentian bus transpadang. Sampai saat ini telah dibangun sebanyak 34 halte dan untuk selanjutnya pihak Dishub memberikan kesempatan kepada para pengusaha dan CSR untuk dapat membantu dalam pengadaan halte yang masih kurang tersebut.

Koridor 4 ini akan mulai di operasikan pada awal tahun 2020, dan Dishub Kota Padang menghimbau kepada masyarakat agar bersabar dalam menantikan realiasi rute baru ini.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat