LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00PARLEMENTARIA
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat05 Desember 2019 - 06:50 WIB
BPBD Siapkan Perahu Karet Untuk Penyebrangan Warga
BPBD Siapkan Perahu Karet Untuk Penyebrangan Warga

Reporter : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

BPBD Pasaman Barat bersama masyarakat, terpaksa menggunakan perahu karet penyeberangan bagi puluhan pelajar dan masyarakat yang melintas di Sungai Batang Air Haji, Nagari Paroman Ampalu.  Hal ini dilakukan pasca putusnya jembatan gantung beberapa waktu lalu. Personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasaman Barat, bersama masyarakat, terpaksa menggunakan perahu karet, untuk menyeberangi puluhan pelajar, menuju Nagari Paroman, Kecamatan Gunung Tuleh, dari Cubadak Air Kecamatan Sungai Aur.

Penggunaan perahu karet ini, terpaksa dilakukan petugas, karena jembatan gantung di daerah itu putus diterjang banjir beberapa minggu lalu, sementara ponton darurat yang sempat buat oleh masyarakat bersama pemerintah sekitar juga hanyut Senin sore kemarin. Kalatsa BPBD Pasaman Barat Tri Wahluyo mengatakan, timnya bersama masyarakat sudah berada di lokasi sejak Senin malam.

Guna menjamin mobilitas pelajar dan masyarakat, BPBD menurunkan Tim TRC bersama perahu karet sebagai sarana penyeberangan di daerah itu. Hingga siang ini, BPBD mengaku, mobilitas penyeberangan hanya bisa mengangkut pelajar atau manusia. Minimnya sarana membuat kendaraan harus mencari jalan memutar dengan jarak yang cukup jauh.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa