Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 21 Oktober 2017

Rangkaian acara pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
20-Oct-17 04:18:43 WIB
Kedalaman 25 Km
23 Km Southwest Kab-simeulue-aceh
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang28 Juni 2016 - 07:29 WIB
Polda Sumbar lakukan koordninasi Lintas Sektor sukseskan Ops Ramadniya Singgalang 2016
Polda Sumbar lakukan koordninasi Lintas Sektor sukseskan Ops Ramadniya Singgalang 2016

Reporter : Sherly Zulkarnaen/Atfriandi • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Untuk menciptakan suasana kondusif saat arus mudik Lebaran 1437 Hijriah, Polda Sumatera Barat lakukan koordinasi Lintas Sektor untuk pelaksanaan operasi Ramadniya Singgalang 2016. Sama hal nya dengan operasi Ketupat Lebaran tahun lalu, operasi Ramdaniya akan melibatkan seluruh Polri bekerjasama dengan Pemprov Sumbar dan juga masyarakat.

Pengamanan arus mudik ini akan dilaksanakan pada H min tujuh hingga H plus tujuh Lebaran 1437 Hijriah. Sebanyak 54 Pos Pengamanan dan 50 Pos Pelayanan akan di tempatkan di lokasi strategis saat di mulainya arus mudik mendatang di seluruh wilayah Sumatera Barat. Dalam pengaman arus mudik ini Polda Sumbar menyatakan akan melibatkan seluruh Polri dan menegaskan agar 19 Kapolresta dan Kapolres di Sumbar untuk sukseskan kegiatan ini.

Operasi Ramadniya merupakan operasi rutinan Korps Polri yang dulunya bersandikan ketupat diganti Presiden Joko Widodo melalui Kapolri Jendral Badrodin Haiti dengan sandi Ramadniya. Selain aparat Polri juga melakukan koordinasi lintas sektor dengan sejumlah instansi seperti Dinas Prasjal Tarkim, Dishubkominfo, BMKG, Organda Sumbar serta Pertamina dan beberapa instansi terkait lainnya.

Gubernur Sumatera Barat mengapresiasi upaya ini karna selain menjadi provinsi kedua terbesar untuk tingkat arus mudik lebaran ini, Sumatera Barat terutama di kawasan tertentu juga menjadi tujuan destinasi wisata yang selalu ramai pasca lebaran Idul Fitri.

Kapolda Sumbar juga mengajak angota nya untuk mensukseskan arus mudik lebaran dengan meningkatkan keamanan termasuk pencurian lampu penerangan jalan di lokasi rawan serta meminimalisir penggunaan handphone selular saat bertugas mengamankan arus mudik dan balik lebaran mendatang.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat