Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Polda Sumbar lakukan koordninasi Lintas Sektor sukseskan Ops Ramadniya Singgalang 2016

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 28 Juni 2016 JAM 07:29:15 WIB

Untuk menciptakan suasana kondusif saat arus mudik Lebaran 1437 Hijriah, Polda Sumatera Barat lakukan koordinasi Lintas Sektor untuk pelaksanaan operasi Ramadniya Singgalang 2016. Sama hal nya dengan operasi Ketupat Lebaran tahun lalu, operasi Ramdaniya akan melibatkan seluruh Polri bekerjasama dengan Pemprov Sumbar dan juga masyarakat.

Pengamanan arus mudik ini akan dilaksanakan pada H min tujuh hingga H plus tujuh Lebaran 1437 Hijriah. Sebanyak 54 Pos Pengamanan dan 50 Pos Pelayanan akan di tempatkan di lokasi strategis saat di mulainya arus mudik mendatang di seluruh wilayah Sumatera Barat. Dalam pengaman arus mudik ini Polda Sumbar menyatakan akan melibatkan seluruh Polri dan menegaskan agar 19 Kapolresta dan Kapolres di Sumbar untuk sukseskan kegiatan ini.

Operasi Ramadniya merupakan operasi rutinan Korps Polri yang dulunya bersandikan ketupat diganti Presiden Joko Widodo melalui Kapolri Jendral Badrodin Haiti dengan sandi Ramadniya. Selain aparat Polri juga melakukan koordinasi lintas sektor dengan sejumlah instansi seperti Dinas Prasjal Tarkim, Dishubkominfo, BMKG, Organda Sumbar serta Pertamina dan beberapa instansi terkait lainnya.

Gubernur Sumatera Barat mengapresiasi upaya ini karna selain menjadi provinsi kedua terbesar untuk tingkat arus mudik lebaran ini, Sumatera Barat terutama di kawasan tertentu juga menjadi tujuan destinasi wisata yang selalu ramai pasca lebaran Idul Fitri.

Kapolda Sumbar juga mengajak angota nya untuk mensukseskan arus mudik lebaran dengan meningkatkan keamanan termasuk pencurian lampu penerangan jalan di lokasi rawan serta meminimalisir penggunaan handphone selular saat bertugas mengamankan arus mudik dan balik lebaran mendatang.

Wartawan : Sherly Zulkarnaen/Atfriandi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat