Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Komunitas Difabel Pertanyakan Informasi CPNS

Kontributor Daerah • Daerah02 Desember 2019 - 06:45 WIB

Komunitas Difabel Pertanyakan Informasi CPNS

Reporter : TUA SAMAN S • Editor : Redaksi Berita

 

Komunitas Difabel Sumatera Barat mempertanyakan informasi dan kuota untuk kaum Difabel pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019 di wilayah Sumatera Barat. Selain kuota untuk difabel, Komunitas Difabel Sumatera Barat juga menyayangkan masih minimnya akses untuk difabel di sejumlah kantor pemerintahan di Sumatera Barat.

Jaringan pedulu difabel Sumatera Barat menyayangkan dengan persyaratan CPNS pendaftaran  yang ditetapkan pemerintah untuk kaum penyandang difabel, yakni harus mampu mendengar, melihat dan berkomunikasi. Persyaratan tersebut dinilai  diskriminatif bagi penyandang disabilitas dalam penerimaan CPNS tahun 2019 yang tengah berlangsung. Penyandang difabel, Antoni Saputra meminta pemerintah untuk mebatalkan persyaratan tersebut agar penyandang disabilitas bisa mengikuti seleksi CPNS tahun 2019.

Selain itu, jaringan difabel Sumatera Barat juga meminta Pemerintah Sumatera Barat dan Tim Seleksi CPNS tahun 2019, tidak menjadikan Surat Keterangan Kesehatan dari dokter menjadi acuan dalam penerimaan CPNS untuk kaum difabel.

Kabid Formasi dan Informasi Kepegawaian Badan Kepagawaian Pemerintah Sumatera Barat Safnirwan menjelaskan, panitia seleksi CPNS daerah hanya menjalankan kebijakan panitian seleksi nasional.Safnirwan menambahkan, sejauh ini Provinsi Sumatera Barat telah menyediakan 2 persen formasi CPNS untuk penyandang disablitas di Sumatera Barat. Secara umum Pemerintah Sumatera Barat hanya menerima 12 untuk penyandang disablitas, namun jumlah pendaftar sudah mencapai 200 orang.

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat