Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Rabu, 26 September 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
14 : 02BUKAN TALKSHOW BIASA
15 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
26-Sep-18 01:29:46 WIB
Kedalaman 88 Km
215 Km Southeast Peg-bintang-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang24 Juni 2016 - 08:21 WIB
Rumah warga rusak akibat angin putting beliung
Rumah warga rusak akibat angin putting beliung

Reporter : Tua Saman Siregar • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Angin putting beliung kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini atap rumah warga diwilayah Berok Nipah Kecamatan Padang Barat Kota Padang diterbangkan angin sejauh lebih kurang seratus meter. Tidak ada korban jiwa, namun sejumlah warga rusak.

Beginilah kondisi rumah warga di kawasan Berok Nipah Kecamatan Padang Barat Kota Padang yang rusak akibat diterjang angin puting beliung. Menurut keterangan pemilik rumah, angin puting beliung terjadi secara tiba-tiba dan langsung menerbangkan atap rumah sejauh seratus meter. Kejadian bertepatan dengan hujan lebat pada rabu malam sehingga seluruh peralatan rumah tangga basah di guyur hujan.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun pemillik rumah mengaku kaget sehingga lari berhamburan menyelamatkan diri. Selain angin puting beliung, ratusan rumah warga dikawasan ini juga direndam banjir ROB sejak beberapa hari lalu. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Banjir ROB melanda ratusan rumah warga akibat tingginya gelombang laut di tambah aliran sungai yang berada didekat permukiman warga yang dangkal karena dipenuhi sampah.

 Warga berharap pemerintah untuk segera melakukan pengerukan aliran sungai sehingga daerah ini bebas dari banjir. Ketua RT 05 RW 03 Keluran Berok Nipah menambahkan, meski daerah kerap menjadi langganan banjir namun hingga saat ini belum ada upaya pemerintah untuk melakukan pengerukan aliran sungai yang mendangkal akibat sampah.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat