Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Kamis, 12 Desember 2019

08 : 05SUARA PUBLIK
09 : 00SUMBAR MEMBANGUN
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Sawahlunto02 Desember 2019 - 06:05 WIB
Ribuan Warga Ikut Makan Bajamba
Ribuan Warga Ikut Makan Bajamba

Reporter : NURUL QALBI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Ribuan warga Sawahlunto memenuhi Lapangan Segi Tiga Kota Sawahlunto untuk mengikuti prosesi makan bajamba. Makan bajamba ini sudah menjadi agenda rutin setiap peringatan hari jadi Kota Sawahlunto yang jatuh pada tanggal 1 Desember.  Peringatan hari jadi kota Sawahlunto 1 Desember ini diawali dengan rapat paripurna di Gedung Dewan Kota Sawahlunto.

Usai rapat paripurna Walikota Sawahlunto beserta Forkompinda dan tamu undangan berjalan kaki dari rumah dinas menuju lokasi makan bajamba di Lapangan Segi Tiga Kota Sawahlunto, diiringi musik dan salawat dulang. Di depan rombongan Walikota Sawahlunto juga terlihat rombongan Bundo Kanduang yang membawa Jamba, serta Bujang dan Gadih Kota Sawahlunto.

Informasi dari Kabag Humas Kota Sawahlunto ribuan masyarakat ikut serta dalam prosesi makan bajamba yang setiap tahun di gelar di Kota Tambang ini. Sementara itu Walikota Sawahlunto usai kegiatan makan bajamba menyebutkan untuk menunjang Sektor Pariwisata di Kota Sawahlunto ke depan Pemerintah Kota Sawahlunto akan membuka lubang tambang lunto 2 yang akan menjadi destinasi baru di Kota Sawahlunto.

Untuk menunjang Pariwisata di Kota Sawahlunto Pemerintah Kota Sawahlunto juga bekerjasama dengan agen perjalanan wisata serta perantau Kota Sawahlunto yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Di lain pihak Pemerintah Kota Sawahlunto akan terus berupaya menggaet investor untuk mau berinvestasi di Kota Sawahlunto terutaama di sektor Pariwisata.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa