Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Warga Rawang Kajai Butuh Akses Jalan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 26 November 2019 JAM 06:47:29 WIB

Warga Rawang Kajai Kelurahan Lubuk Minturun Sungai Lareh Koto Tangah Kota Padang butuh akses jalan yang memadai. Saat ini hanya sebagian jalan yang bisa dilewati itu pun masih barupa jalan tanah. Kelurahan Lubuk Minturun Sungai Lareh merupakan dua kelurahan yang dijadikan satu kelurahan. Sebagian masyarakat di kelurahan ini berprofesi sebagai petani sawah dan berladang, terutama warga Rawang Kajai Lubuk Gadang. Untuk membawa hasil pertanian dan ladang mereka saat ini ditempuh melalui jalan setapak dan hanya sekitar 200 meter yang bisa dilalui kenderaan bermotor.

Sementara sekitar 1 kilo meter lebih masih jalan tanah dan hanya bisa dilewati pejalan kaki. Untuk itu masyarakat sangat berharap ada akses jalan yang memadai ke daerah mereka. Menurut tokoh masyarakat setempat mereka bersedia menyerahkan tanah mereka bila dilakukan perlebaran jalan. Saat ini untuk membuka akses jalan Lurah Lubuk Minturun Sungai Lareh Irwandi atas swadaya masyarakat bergotong royong untuk melakukan pengerasan jalan.

Pihak kelurahan dan masyarakat Rawang Kajai khusunya RT 03 RW 10 sangat berharap infrastruktur jalan di daerah mereka mendapat prioritas dari Pemerintah Kota Padang maupun Pemerintah Propinsi. Sehingga daerah Rawang Kajai Kelurahan Lubuk Minturun Sungai Lareh terlepas dari ketertinggalan.

 

Wartawan : NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat