Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

CPNS Sumbar Capai 7000 Pelamar

Kontributor DaerahBerita Nasional 26 November 2019 JAM 06:38:57 WIB

Perimaan CPNS selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Untuk tahun ini badan kepegawaian daerah Sumatera Barat menerima 7000 lamaran CPNS. Sejak pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tanggal 15 November 2019, Badan Kepagawaian Daerah  Sumatera Barat telah menerima sebanyak 7000 pelamar CPNS.

Hingga saat ini pelamar untuk formasi guru masih menjadi pilihan yang paling banyak diminati oleh pelamar CPNS. BKD Sumbar untuk tahun ini membuka sebanyak 300 formasi guru untuk ditempatkan di wilayah kerja BKD Sumbar. Selain itu, BKD juga membuka lowongan formasi guru bagi para penyandang disibilitas dengan  pesentase 4 persen dari setiap jenis formasi yang disediakan.

BKD Sumbar mengaku  tidak mengalami masalah yang serius dalam penerimaa CPNS,meskipun beberapa waktu lalu BKD Sumbar  mengalami keterlambatan untuk mengeluarkan pengumuman jumlah formasi di lingkungan BKD Sumbar. Untuk selanjutnya proses seleksi akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara.

BKD menghimbau kepada seluruh peserta CPNS tahun 2019, agar tidak percaya kepada semua pihak yang menjanjikan untuk membantu dalam kelulusan, karena setiap proses seleski akan dilakukan dengan sistem Computer Asistent Test atau CAT. Dengan begitu kelulusan CPNS 2019 hanya bergantung kepada kemampuan yang dimiliki oleh masing- masing pelamar.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat