Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Masyarakat Diharapkan Tidak Apatis Pada Pilkada 2020

Kontributor DaerahPolitik 26 November 2019 JAM 06:31:50 WIB

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesisir Selatan mengimbau masyarakat agar tidak apatis pada Pemilihan Kepala Daerah atau PILKADA tahun 2020 di Pesisir Selatan. Warga diminta untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya sebagai pemegang kedaulatan. Komisi pemilihan umum atau KPU Kabupaten Pesisir Selatan terus gencar melakukan sosialisasi sesuai dengan tahapan yang ada.

Saat ini KPU Pesisir Selatan juga telah memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk lebih peduli pada pelaksanaan PILKADA mendatang. Masyarakat diminta untuk tidak apatis atau acuh pada saat hari pemilihan. Berkaca pada PILKADA 2015 lalu, partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih hanya mencapai angka 64 persen, sementara pada PILKADA 2020 mendatang KPU Pesisir Selatan menargetkan minimal partispasi memilih bisa mencapai angka 77,5 persen.

Komisioner KPU Pesisir Selatan Febriany mengatakan hak pilih bukanlah milik segelintir orang melainkan hak semua orang yang diakui kedaulatannya oleh pemerintah. Oleh sebab itu, masyarakat harus cerdas menggunakan hak pilihnya dalam memilih calon-calon pemimpin daerah yang akan membawa perubahan suatu daerah ke arah yang lebih baik.

Saat ini tahapan yang tengah dan terus disosialisasikan oleh KPU Pesisir Selatan terkait jumlah dan syarat dukungan calon kepala daerah yang  maju melalui jalur perseorangan. Untuk Pesisir Selatan calon perseorangan bisa diraih dengan ketentuan dukungan sebanyak 28.158 orang dan jumlah dukungan ini tersebar minimal di 8 kecamatan dari 15 kecamatan di Pesisir Selatan.

 

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat