LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Selasa, 20 Oktober 2020

Rangkaian acara pada hari Selasa, 20 Oktober 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang25 November 2019 - 06:58 WIB
ITP Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Kampus
ITP Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Kampus

Reporter : IRWAN SANTOSO/ JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Institut Teknologi Padang melakukan pembangunan infrastuktur kampus guna menunjang proses belajar mengajar dan meningkatkan mutu pendidikan . Pembangunan yang dilakukan meliputi rusunawa mahasiswa, kantin, aula terbuka dan kampus Ii di Jalan By Pass Padang. Tanggal 23 November 2019 kemarin, Institut Teknologi Padang menggelar wisuda untuk lulusan program sarjana dan program diploma tiga angkatan ke-71 sebanyak 310 wisudawan. 310 wisudawan tersebut  berasal dari program sarjana Teknik Sipil sebanyak 57 orang, program diplomatiga Teknik Sipil 32 orang, program sarjana Teknik Mesin 62 orang, program sarjana Teknik Informatika 43 orang, diploma tiga Teknk Mesin 30 orang, program diploma tiga  Teknologi Listrik 33 orang, program sarjana Teknik Geodesi 19 orang, dan program sarjana Teknik Elektro 34 orang.

Sampai dengan wisuda ke 71 ini, Institut Tekologi Padang telah meluluskan sebanyak 8.312 orang. Hal yang spesial dari pelaksanaan wisuda yang ke 71 ini adalah lulusan yang tepat waktu mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu sebesar 43,54 persen, hal ini menunjukkan bahwa proses belajar mengajar di ITP semakin baik. Sementara untuk menunjang terciptanya perguruan tinggi yang berkualitas, ITP selalu melakukan perkembangan dan perbaikan dari segala aspek untuk kemajuan ITP.

Untuk meningkatkan kualitas tersebut ITP memfasilitasi para staff pengajar yang masih S2 untuk dapat melanjutkan pendidikan sampai pada jenjang S3 karena ITP menilai untuk mendorong peningkatan mutu pendidikan maka kualitas dosen sangat mempengaruhi. Selain peningkatan mutu staff pengajar, pelayanan terhadap mahasiswa juga menjadi point penting ITP untuk peningkatan kualitas pendidikannya. Untuk itu ITP menyediakan berbagai fasilitas bagi mahasiswa seperti wall climbing, aula, lapangan basket dan berbagai laborarorium untuk mengembangkan minat dan bakat. Tidak hanya itu pembangunan infrastruktur terus dilakukan seperti pembangun kampus II ITP yang berlokasi di Jalan By Pass Padang yang akan diperuntukkan bagi mahasiswa program diploma III dan diploma IV ditahun 2024.

Dan pada tahun 2020 mendatang, akan dibangun rumah susun sederhana sewa atau rusunawa tiga lantai untuk kapasitas 169 orang, yang dibiayai oleh Kementerian PU. Tidak hanya dalam pembagunan gedung rusunawa, Kementerian PU juga memfasilitasi untuk berbagai furniture yang dibutuhkan untuk masing-masing kamar, dan nantinya rusunawa ini akan ditempati oleh para mahasiswa yang membutuhkan tempat tinggal. Hal lainnya yang dikembangkan oleh ITP adalah kantin ITP dengan manajemen yang terintegrasi  serta aula terbuka yang bisa dimanfaatkan mahasiswa bukan hanya untuk makan dan minum, tetapi untuk belajar, dan menyeselaikan tugas kuliah. Dari penilaian yang dilakukan oleh Lembaga Layanan Pendidikan tinggi wilayah X, Itp telah mengalami berbagai perkembangan yang signifikan, tidak hanya di bidang akademik tetapi juga dibidang pembangunan sarana dan prasarana kampus untuk menunjang proses belajar mengajar dan peningkatan mutu pendidikan. Bahkan LLDIKTI wilayah X menilai. Perkembangan yang pesat ini  menjadikan ITP sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di kota Padang. LLDIKTI mengaharapkan kepada para dosen dan seluruh civitas akademika ITP agar dapat meningkatkan jumlah penelitian dan gelar doktor sehingga akan berdampak untuk akreditasi kampus untuk mendapatkan akreditasi A.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa