Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Kodim 0308 Buka Jalan Baru Di Sikucur Kampung Dalam

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 25 November 2019 JAM 06:45:20 WIB

Untuk membantu memudahkan akses warga,  Kodim 0308 Pariaman,  membuka jalan baru sepanjang dua kilometer, dikawasan Nagari Sikucur Utara, Kecamatan V Kotor Kampung dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Keberadaan jalan itu diharapkan  dapat mempermudah akses masyarakat, terutama saat akan membawa hasil pertanian dan perkebunan, karena jalan sudah bisa dilewati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Inilah jalan sepanjang dua kilometer yang dibuka oleh anggota TNI  Kodim 0308 Pariaman, yg berada di Nagari Sikucur Utara,  Kecamatan V Koto Kampung dalam, Kabupaten Padang Pariaman. Sebelum dibuka TNI,  jalan ini,  merupakan jalan setapak yang tidak bisa dilewati kedaraan, baik roda dua maupun kendaraan mobil. Bertahun-tahun masyarakat disini hanya bisa berjalan kaki keluar masuk daerah mereka.

Dandim 0308 Pariaman,  Letkol. Heri Pujianto, menyebutkan,  terwujudnya pembukaan jalan itu berawal dari adanya laporan koramil maupun petugas babinsa didaerah,  Kodim 0308 Pariaman berinesiatif,  untuk membuka jalan diperkampungan itu secara swadaya.  

Dengan kesungguhan dan kerjasama masyarakat, akhirnya jalan sepanjang dua kilometer itu terbuka lebar. Sehingga kini salah satu korong di Nagari Sikucur itu,  sudah bisa dilewati kedaraan, baik roda dua maupun kendaraan mobil. Warga bersyukur dan berterimakasih kepada TNI dari Kodim 0308 Pariaman. 

Karena sudah puluhan tahun warga hanya bisa berjalan kaki keluar masuk perkapungan mereka. Terutama saat hendaka mengakut hasil pertanian dan perkebunan mereka.  Setelah dibuka,  Kodim 0308 Pariaman berharap permirntah bisa melanjutkan pengaspalan.  Apalagi pihak Nagari juga akan mengusahakan pembuatan jalan rabat beton, sesuai anggaran nagari.  Selain membuka jalan untuk akses warga,  Kodim 0308 Pariaman juga melakukan beda rumah warga miskis di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Dimana seluruh pekerjanya adalah prajurit.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat