Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Pukesmas Rasimah Bukittinggi Terendam Banjir

Kontributor DaerahBencana Alam 23 November 2019 JAM 06:05:05 WIB

Diguyur hujan lebat,Pukesmas Rasimah Ahmad di Aur Tajungkang Tangah Sawah,Kecamatan Guguak Panjang,Kota Bukittinggi diredam banjir. Akibat hujan yang cukup lebat ini sejumlah fasilitas Pukesmas Rasimah Ahmad,Kecamatan Guguak Panjang,Kota Bukittinggi direndam banjir. Beruntung pada saat peristiwa ini terjadi,pasien pukesmas tidak ada,sehingga petugas pukesmas dengan cepat mengurangi debit air yang masuk,setinggi 10 senti meter.

 Banjir yang pertama kali merendam pukesmas ini,diduga akibat rusaknya selokan di sekitar daerah tersebut,sehingga dengan cepat air masuk dan banyak membawa material banjir,berupa sampah dan lumpur. Adapun fasilitas pukesmas yang direndam banjir, seperti kamar pasien,ruang tamu serta arena bermain anak-anak.

Petugas keamanan Pukesmas Rasimah Ahmad,Putra mengatakan,peristiwa ini terjadi sekitar pukul delapan malam, dan saat ini pihak pukesmas bersama-sama sudah melakukan pembuangan material banjir. Selain merendam pukesmas di Kecamatan Guguak Panjang,banjir juga merendam sejumlah rumah warga di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh,Kota Bukittinggi

Wartawan : :KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat