Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Banjir Dan Longsor Merusak Puluhan Rumah Warga

Kontributor DaerahBencana Alam 22 November 2019 JAM 06:03:28 WIB

Hujan deras yang melanda Nagari Tanjung Sani  Kabupaten Agam sejak kemarin sore hingga tadi malam mengakibatkan puluhan rumah rusak diterjang banjir dan longsor. Longsor juga merusak satu masjid dan madrasah serta menutup akses jalan di daerah tanjung sani. Puluhan unit rumah warga di Nagari Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam diterjang banjir dan longsor.

Kejadian ini terjadi akibat hujan deras yang melanda daerah tersebut sejak kemarin sore. Tidak hanya banjir, longsor juga menutup akses masyarakat di daerah tersebut sehingga mengakibatkan sejumlah  rumah dan fasilitas publik seperti masjid dan madrasah rusak. Bahkan material longsor juga menutup akses jalan di daerah Tanjung Sani Kabupaten Agam.

 Tadi malam kondisi jalan masih putus total dan dari pihak BPBD dan warga sekitar  berupaya untuk melakukan pembersihan material longsor. Diakui pembersihan material longsor sempat terkendala karena tebalnya material longsor hingga mencapai 10 meter dengan panjang 100 meter. Saat ini sebagian warga yang rumahnya rusak akibat longsor dan banjir sudah mengungsi ke tempat keluarga terdekat karena khawatir banjir dan longsor susulan masih akan terjadi.

Dan pagi ini aktivitas sejumlah warga mulai berangsur normal. Warga yang rumahnya tertimbun material lumpur dan longsor mulai membersihkan rumah dan pekarangan mereka. BPBD Kabupaten Agam menghimbau  warga untuk tetap waspada mengingat kondisi cuaca yang masih belum stabil dalam beberapa hari terakhir.

Wartawan : RUDI
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat