Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Kowani Dorong Kaum Wanita Lebih Kreatif

Kontributor DaerahSeni Budaya 21 November 2019 JAM 06:49:38 WIB

Dinilai masih kurang aktif,Kongres Wanita Indonesia,Kowani mengajak seluruh perempuan Indonesia,khususnya Sumatera Barat,lebih kreatif dan inovativ. Terlebih masyarakat minang khususnya Bundo Kanduang Minangkabau yang dulu sangat terkenal kreatif dan inovatif. Kongres Wanita Indonesia mencatat,ratusan pahlawan Indonesia,hanya terdapat 16 orang pahlawan wanita, yang diakui Negara Indonesia. Kendati demikian,Kowani terus melakukan upaya,agar peran wanita lebih diperhatikan, Pemerintah Indonesia.

Karena jumlah wanita separoh dari total jumlah penduduk Indonesia. Untuk itu,Kowani melalui forum Nasional mutu pelayanan kesehatan,mengajak kaum perempuan lebih aktif dan inovatif. Salah satu upaya Kowani saat ini,telah berhasil mengusulkan dua pahlawan wanita,seperti Rohana Kudus dari Sumatera Barat dan Laksamanah dari Aceh.

Ketua Kowani pusat,Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan, peran wanita secara Nasioanal hingga saat ini belum banyak diakui oleh masyarakat. Kowani menghimbau seluruh wanita Indonesia,untuk lebih kreatif dan inovatif,tidak hanya bertugas sebagai ibu rumah tangga,seperti di dapur ,sumur ,kasur.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat