Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Stok SMS Menumpuk Pedagang Merugi

Kontributor DaerahEkonomi 20 November 2019 JAM 06:51:57 WIB

Akibat kasus penyegelan Pabrik Air SMS yang terjadi  beberapa waktu lalu menimbulkan dampak terhadap omset penjualan pedagang. Pedagang mengaku omset penjualan air mineral bermerek SMS tersebut turun hingga 90 persen. Banyaknya air minum kemasan yang menumpuk di warung pedagang makanan ini merupakan dampak dari kasus penyegelan pabrik air kemasan merek SMS yang terjadi sejak beberapa waktu lalu.

Sebanyak 70 galon dan 250 dus air SMS kini bertumpuk di warung miliknya. Selain itu masyarakat kini lebih memilih mengonsumsi air merek lain meskipun harganya lebih tinggi daripada SMS. Pedagang telah melakukan koordinasi dengan sales SMS. Namun sales mengaku masih menunggu konfirmasi dari atasannya.

Salah seorang pedagang atep yang rutin mengorder air kemasan SMS ini mengaku merugi hingga 90 persen sejak terjadinya kasus tersebut. sebelum adanya kasus ini, atep dapat menjual sebanyak 40 dus SMS perhari, namun kini dengan adanya kasus tersebut ia hanya dapat menjul 2 dus perharinya.Mewakili para pedagang, atep minta kepada pihak pabrik SMS untuk dapat memberikan kejelasan dan mencarikan solusi, sebab bila dibiarkan pedagang akan terus merugi. Sementara untuk penjualan, atep tidak menurunkan harga dari dus SMS yang kini bertumpukkan di warungnya.

 

 

 

Wartawan : MONA / JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat