Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Sabtu, 14 Desember 2019

08 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
09 : 00SUMBAR MEMBANGUN
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat19 November 2019 - 06:54 WIB
Pondasi Rs Pratama Mengalami Penurunan
Pondasi Rs Pratama Mengalami Penurunan

Reporter : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Pesca dibangun tahun lalu,  bagian pondasi di gedung C, rumah Sakit Pratama Pasaman Barat,  terjadi penurunan. Dinas Kesehatan Pasaman Barat mengaku, kasus ini sudah ditangani oleh KSLL, selaku penjamin dan hak paten kontruksi sarang laba-laba.  Setelah selesai dibangun tahun dua ribu delapan belas lalu,  beberapa bagian pondasi di gedung C, rumah sakit pratama, Pasaman Barat mengalami penurunan.

Penurunan tersebut diduga akibat kondisi tanah lokasi bangunan yang masih labil dan teknis lainnya. Penurunan bagian pondasi bangunan tersebut, mendapatkan respon penjamin, dari kontruksi sarang laba-laba. Sejak dua minggu terakhir sejumlah petugas KSLL terlihat melakukan cloting di bagian terntu untuk mengatasi penurunan pondasi dan menjamin keutuhan bangunan.

Kapela Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat Hayunidra mengatakan, penurunan pondasi gedung C itu, sudah diketahui oleh kontraktor dan KSLL selaku pemilik hak paten kontruksi sarang laba-laba. Setelah menurunkan tim teknis dan ahli, kontraktor dan KSLL memberikan jaminan selama umur bangunan. Sebelumnya pembanguan fisik gedung rumah Sakit Pratama Pasaman Barat itu, menyerap anggaran sekitar dua puluh empat koma lima miliar rupiah, berasal dari dana pusat pada tahun dua ribu delapan belas lalu. Setelah dibangun rencananya RS Pratama itu akan di operasi di awal tahun nanti.

Selain pembangunan fisik, pemda juga mendapatkan anggaran pembelian alat kesehatan senilai enam 16 miliar rupiah.  Setelah dibeli, alkes tersebut disimpan di gedung itu, sembil menunggu waktu pengoperasianya. Dinas Kesehatan mengaku, saat ini mereka sudah mengantongi sertifikat jaminan bangunan itu. Rencananya proses Cloting dari KSLL akan selesai sebelum rumah Sakit Pratama di operasi pada akhir tahun ini, pemerintah dan masyarakat berharap peristiwa ini tidak menghalangi rencana pendekatan layanan kesehatan kepada masyarakat pasaman barat.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa