Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Cuaca ekstreem, masyarakat di minta waspada

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang21 Juni 2016 - 07:35 WIB

Cuaca ekstreem, masyarakat di minta waspada

Reporter : Tua Saman Siregar • Editor : Redaksi Berita

 

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG)  memprediksi Sumatera Barat masih berpotensi terjadi cuaca ekstreem dengan  curah hujan tinggi dalam beberapa hari kedepan. Untuk itu masyarakat dihimbau meningkatkan kewaspadaan terutama bagi mereka yang tinggal didaerah rawan banjir dan longsor.

Mengantispasi adanya korban jiwa akibat cuaca ekstrem, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menghimbau masyarakat untuk terus waspada mengingat Sumatera Barat masih berpotensi terjadi cuaca ekstrem seperti badai disertai hujan dengan intensitas tinggi. Sebelumnya BMKG memprediksi beberapa hari kedepan Sumatera Barat masih berpotensi terjadi cuaca ekstrem.

BPBD, SAR dan pemerintah daerah diminta aktif mensosialisasikan kepada masyarakat untuk lebih hati-hati terutama masyarakat yang tinggal didaerah rawan banjir dan longsor. Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menjelaskan pihaknya sudah mengambil langkah antisipasi dan berkordinasi dengan BPBD Sumatera Barat bahkan sudah melakukan sosialiasi kepada masyarakat melalui kunjungi ke beberapa mesjid dan pengajian selama bulan Ramadhan.

Selain itu mengantisipasi terjadi banjir seperti yang terjadi beberapa hari lalu pemerintah kota Padang akan membangun embung dan tempat-tempang penampung air yang berfungsi  untuk menahan air sehingga tidak terjadi banjir. Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menilai banjir yang terjadinya beberapa hari terakhir akibat debit air yang cukup besar sehingga meluap kepermukiman masyarakat. Namun dengan adanya embung diharapkan bisa menampung dan menahan debit air dan tidak meluap kepermukiman masyarakat.

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat