Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Hadapi UNBK Tahun Depan Siswa SMA Bahas Soal UNBK

TVRI Sumatera BaratPendidikan 18 November 2019 JAM 06:38:54 WIB

Meski UNBK akan berlangsung tahun depan berbagai persiapan telah dilakukan Siswa Sekolah Menengah Atas untuk mengahadapi UNBK. Beberapa persiapan diantaranya adalah membahas soal UNBK tahun lalu,  mengikuti les belajar,  dan megikuti berbagai Try Out. Pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau Unbk  akan dilaksanakan bulan Maret 2020 mendatang.  Untuk itu berbagai persiapan telah mulai dilakukan oleh para Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Padang.

Diataranya adalah persiapan yang dilakukan untuk menyiapkan kemampuan dan mental dalam menghadapi ujian nasional tersebut. Selain itu juga membahas soal-soal ujian unbk tahun sebelumnya, mengikuti les, dan belajar secara mandiri dirumah. Kemudian mereka juga menyiapkan diri dengan mengikuti berbagai Program Try Out yang disediakan berbagai lembaga dan aplikasi penunjang belajar.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi UNBK 2020 para siswa juga telah mulai megikuti berbagai sarana pembelajaran dan les semenjak menumpuh kelas XII SMA. Para siswa berharap dengan persiapan yang mereka lakukan dapat memudahkan mereka dalam menjawab soal UNBK dan dapat lulus dengan nilai yang memuaskan. Selain itu,  siswa juga berharap untuk dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri,  yang mereka inginkan.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat