Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Payakumbuh Tak Terima CPNS

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 18 November 2019 JAM 06:33:06 WIB

Berbeda dengan Kabupaten atau Kota lainnya di Sumatera Barat, tahun ini Pemko Payakumbuh tidak melakukan penerimaan calon pegawai negeri sipil atau CPNS. Pemko beralasan akan memaksimalkan PNS yang ada. Sejumlah warga Payakumbuh mengaku kecewa dengan tidak adanya penerimaan CPNS di Payakumbuh tahun ini. Tidak adanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 di Payakumbuh membuat sejumlah warga Payakumbuh kecewa.

Mereka mengaku kecewa karena harus mendaftar di daerah lainnya di Sumatera Barat. Meski mengaku kecewa, namun mereka berharap  kedepannya penerimaan CPNS bisa kembali dilakukan oleh Pemko Payakumbuh. Hal tersebut diungkapkan sejumlah warga Payakumbuh saat mengurus surat keterangann catatan kelakukan atau SKCK di Mapolres Payakumbuh beberapa waktu lalu. Karena tahun ini di Payakumbuh tidak ada penerimaan CPNS, para pelamar CPNS mendaftar ke daerah lainnnya di Sumatera Barat.

Hal yang sama juga diungkapkan pencari kerja lainnya, menurut Wulan, salah seorang pelamar CPNS lulusan dari sebuah Sekolah Kesehatan Masyarakat di Payakumbuh , tidak adanya penerimaan CPNS tahun 2019 ini di Payakumbuh dinilai sebagai hal yang kurang bagus.

Kedepan ia berharap agar di Payakumbuh tetap dibuka penerimaan CPNS, sehingga mereka bisa mendafattar dan mengabdi sebagai PNS di Payakumbuh. Saat ini jumlah PNS di lingkungan Pemko Payakumbuh mencapai angka 3100 orang. Jumlah tersebut akan terus diberdayakan untuk menjalankan roda pemerintahan dan melayani masyarakat. Tidak adanya penerimaan CPNS tahun ini di Payakumbuh karena jumlah PNS di Payakumbuh saat ini sudah cukup. Pemko Payakumbuh mengaku bakal memaksimalkan kinerja PNS yang telah ada.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat