Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Stok daging sapi di kota Padang cukup untuk penuhi kebutuhan lebaran

TVRI Sumatera Barat • Kota Padang21 Juni 2016 - 07:26 WIB

Stok daging sapi di kota Padang cukup untuk penuhi kebutuhan lebaran

Reporter : Sherly Zulkarnaen / Joni Sartika • Editor : Redaksi Berita

 

Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan kota Padang menjamin ketersediaan pasokan daging sapi untuk lebaran kali ini. Selain dari daging sapi segar pasokan juga akan ditambah dengan daging sapi beku dari Australia.

Dispernakbunhut kota Padang telah mempersiapkan sebanyak 40 hingga 50 ekor sapi perharinya untuk penuhi kebutuhan masyarakat akan daging sapi pada lebaran mendatang. Pada hari biasa kebutuhan daging sapi sebanyak 30 hingga 35 ekor sapi, namun pada h-3 lebaran pasokan ini di lebihkan dari hari biasanya. Untuk menjaga kestabilan harga jelang lebaran ini, Dipernakbunhut bekerja sama dengan Bulog dan PPID akan melakukan pemantauan dan operasi harga agar tidak terjadi lonjakan harga daing sapi.

Selain menyiapkan daging sapi segar, Dispernakbunhut kota juga akan menerima pasokan daging beku Australia yang didatangkan untuk memenuhi kebutuhan serta menekan harga daging sapi di pasaran. Dengan menerima masuk nya daging impor di kota Padang diharapkan daging sapi dapat turun dan mencapai angka stabil 90 ribu hingga 100 ribu rupiah perkilogramnya.

Dispernakbunhut kota Padang berharap dengan operasi pasar yang di gelar Bulog harga sapi yang stabil keuntungan tidak hanya diperoleh oleh pedagang sapi namun juga pada peternak sapi itu sendiri.

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat