Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Peringatan Hari Pahlawan Dan Tabur Bunga

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 12 November 2019 JAM 06:42:19 WIB

Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Tentara Nasional Angkatan Laut dari Lantamal II Padang melakukan tabur bunga di laut.

Tabur bunga tersebut salah satu bentuk penghormatan kepada pahlawan dan prajurit TNI AL yang gugur pada pertempuran  di laut, demi memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Bertepatan dengan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November, TNI Angkatan Laut dari Lantamal II Padang melakukan tabur bunga di tengah laut.

Sebelum melakukan tabur bunga, TNI – POLRI, Forkompinda Sumatera Barat dan pelajar melakukan Upacara di Atas Kapal KRI Kalabang – 826,  yang di pimpin oleh wakil komandan Lantamal II Padang, Kolonel Marinir Wurjanto. Wadan Lantamal II Padang, Kolonel Marinir Wurjanto mengatakan. Peringatan hari pahlawan tidak Hanya di lakukan di darat saja,  namun juga dilakukan di laut.

Sementara itu,  tabur bunga di laut memiliki makna bentuk ziarah dan penghormatan kepada para pahlawan dan prajurit laut yang gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia dan menjaga NKRI. Peringatan hari pahalawan pada tanggal 10 November diharapkan  dapat menjadi momentum untuk menghargai nilai – nilai perjuangan yang dilakukan para pahlawan dulunya.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat