Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Polresta Padang Keluarkan 400 Surat Tilang

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 09 November 2019 JAM 06:00:55 WIB

Selama Operasi Zebra Singgalang 2019 yang di gelar sejak tanggal 23 Oktober dan berakhir 5 November 2019, POLRESTA Padang melayangkan surat tilang sebanyak 4 ribu surat tilang kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Dari 4 ribu pelanggar, yang paling banyak di tindak adalah tidak melengkapi surat – surat berkendara. POLRESTA Padang melalui satlantasnya melayangkan 4.000 surat tilang kepada pengendara roda 2 dan roda 4 yang melanggar aturan lalu lintas selama Operasi Zebra 2019 yang di gelar sejak tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Pelanggaran paling banyak di tilang adalah yang tidak melengkapi surat – surat kendaraan serta kelengkapan berkendaraan seperti tidak memiliki SIM dan memakai pengaman kepala atau helm. Selain diberikan sanksi tilang di tempat, petugas juga menyuruh sejumlah pengendara roda 4 yang kedapatan memakai plat kendaraan palsu untuk langsung di tukar di tempat dengan plat kendaraan yang Standar Kepolisian Indonesia.

Sementara itu, selama Operasi Zebra Singgalanag 2019 yang di gelar di Kota Padang banyak momen – momen para pengendara yang berusaha melarikan diri dari razia petugas hingga yang menangis saat di tilang oleh petugas. Polisi menghimbau kepada masyarakat Kota Padang untuk melengkapi surat kendaraan dan kelengkapan berkendara di jalan raya , agar keselamatan berkendara di jalan raya terjamin dan terhaga.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat