Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 12 November 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00PAGI KITA
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
 
 
Sosial Media
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang08 November 2019 - 06:02 WIB
Muaythai Akhinya Raih Medali Emas
Muaythai Akhinya Raih Medali Emas

Reporter : TUA SAMAN S • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Petarung hebat Sumatera Barat Ryan Nofrizal yang bermain di kelas 75 kilogram putra berhasil mempersembahkan medali emas kepada kontingen Sumatera Barat setelah mengalahkanh petarung tuan rumah.

Kemenangan Ryan Nofrizal sempat menuai protes dari tuan rumah yang tidak terima atletnya kalah di partai final. Cabang olahraga Muaythai akhirnya mempersembahkan satu medali emas, 1 perak dan satu medali perunggu untuk kontingen Sumatera Barat di pekan olahraga wilayah Sumatera ke sepuluh, yang berlangsung di Provinsi Bengkulu.

Medali emas dari petarung atas nama Ryan Nofrizal yang bermain di kelas 75 kg putra, ia berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan petarung tuan rumah di babak final, sehingga berhasil keluar sebagai pemenang. Kemenangan ini sempat diprotes oleh tim tuan rumah, yang tidak terima atletnya kalah di babak final, sempat melempar bangku kearah ring dan hampir mengenai atlet asal Jambi, namun beruntung keributan cepat ditangani oleh petugas keamanan. Sementara medali perak datang dari petarung kelas 45 kg putra atas nama Gilang Dwi, ia kalah melawan tuan rumah di pantai puncak yakni final tarung kelas 45 putra, sebenarna atlet SUMBAR ini sangat berpotensi meraih medali emas, namun wasit justru memenangkan atlet tuan rumah Provinsi Bengkulu.

Medali perunggu diraih oleh petarung putri atas risma di kelas 60 kilogram, karena gagal ke final karena kalah melawan atlet provinsi tetangga Sumatera Utara. Pelatih Muaythai Sumatera Barat Arif menjelaskan, Sumatera Barat sebenarna berpeluang mendapat dua medali emas, atlet SUMBAR selalu dikalahkan atlet tuan rumah. Atlet peraih medali emas CABOR Muaythai mengaku bangga bisa mempersembahkan medali untuk Sumatera Barat di ajang pekan olahraga wilayah ke sepuluh yang berlangsung di Provinsi Bengkulu. Selain tiga medali tersebut, sejumlah atlet Muaythai Sumatera Barat juga masih mengikuti sejumlah nomor pertandingan lainnya di pertandingan Muaythai PORWIL sepuluh Bengkulu.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa