Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 12 November 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00PAGI KITA
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Solok selatan08 November 2019 - 06:55 WIB
386 Pelanggaran Selama Operasi Zebra
386 Pelanggaran Selama Operasi Zebra

Reporter : DIKY LESMANA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Selama pelaksanaan operasi zebra tahun 2019 satuan polisi lalu lintas ,sat lantas Polres Solok Selatan, menjaring 386 pelanggar lalu lintas.Hal ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sebanyak 261 pelanggar.

Dari 386 pelanggar lalu lintas yang ditindak, didominasi oleh pelanggar roda dua, 47 diantaranya diamankan kendaraan roda dua dan roda empat, 339 lainnya merupakan tilang kelengkapan dan surat-surat kendaraan.   Kasat lantas Polres Solok Selatan, AKP Dwie Yulianto mengatakan, dari tindakan yang dilakukan, tercermin masih rendahnya kesadaran masyarakat akan tertib dan patuh berlalu lintas, terutama bagi pengendara roda dua.

Selain itu, dalam Opersai Zebra 2019 ini banyak terjaring pengendara yang masih berusia belia atau dibawah umur, terutama bagi para pelajar yang membawa kendaraan ke sekolah yang tidak dilengkapi dengan standar berkendara. Operasi Zebra sendiri, menyasar pelanggar lalu lintas, mulai dari surat izin mengemudi, surat tanda nomor kendaraan, kelengkapan kendaraan, penggunaan helm untuk roda dua, penggunaan safety belt untuk kendaraan roda empat atau lebih, pengendara dibawah umur, menggunakan telpon seluler saat berkendara dan pelanggaran lainnya.

Namun untuk dilapangan masih ditemukan sejumlah kendala, diantaranya, masalah cuaca terdapat tingginya intensitas hujan, serta kurangnya personel sehingga menjadi pengghambat kegiatan ini. Diharapakan, dengan kegiatan ini mampu menekan angka pelanggran lalu lintas serta angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Solok Selatan.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa