Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Polres Agam Siap Sukseskan Etape 5

Kontributor DaerahOlahraga 06 November 2019 JAM 06:24:35 WIB

Polres Agam sudah siap mengamankan jalur yang akan dilalui peserta Tour De Singkarak 2019. Di tahun ini, Kabupaten Agam masih menjadi tuan rumah di finis etape 5 di ambun pagi, start di kantor dinas pariwisata kota Payakumbuh dengan jarak tempuh 205,3 kilometer.                          

Menjelang Tour De Singkarak 2019 pada 6 November 2019, Polres Agam telah mempersiapkan sejumlah stategi pengamanan. Selain mengikuti rapat dengan pemerintah daerah, sejumlah personil telah melakukan rekayasa lalu lintas. Start peserta dari kantor dinas pariwisata Payakumbuh, melalui Bukittinggi, Padang Panjang, Padang Pariaman, Kota Pariaman masuk ke Tanjung Mutiara Agam. Jalur berlanjut ke Lubuk Basung, Maninjau, Kelok 44 dan finis di Embun Pagi.

Sejumlah persimpangan jalan di sepanjang jalur, telah ditetapkan petugas jaga. Terutama di wilayah hukum polres Agam. Bertujuan agar tidak dilalui pengguna jalan, saat peserta 18 negara itu melewati jalur yang ditetapkan. Kapolres Agam, Dwi Nur Setiawan mengatakan sekitar 300 orang personil kepolisian dibantu TNI, BPBD, DISHUB, SATPOL PP dan DAMKAR Agam. selain jalur lurus Tanjung Mutiara dan Lubuk Basung, Kelok 44 juga menjadi medan terberat dari peserta. Titik tersebut menjadi prioritas penjagaan nantinya.

Kapolres Agam menghimbau seluruh masyarakat untuk dapat mendukung program Pemerintah tersebut, menggenjot peningkatan promosi wisata. Berharap menjaga keamanan dan ketertipan selama Event Internasional tersebut, berjalan sukses dan lancar. Selain itu, bagi masyarakat memiliki hewan ternak untuk dikandangkan dan tidak berkeliaran di jalan raya.

Wartawan : RUDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat