Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Panjat Tebing Sumbangkan 3 Medali Untuk Sumbar

TVRI Sumatera BaratOlahraga 04 November 2019 JAM 06:36:01 WIB

Prestasi membanggakan datang dari cabang olahraga panjat tebing Sumatera Barat, hari kedua pertandingan pekan olahraga wilayah atau Porwil kesepuluh yang berlangsung di Provinsi Bengkulu. Cabang olahraga panjat tebing Sumatera Barat berhasil menyumbangkan 2 medali emas dan satu medali perunggu.

Hari kedua pertandingan pekan olahraga wilayah atau Porwil kesepuluh yang berlangsung di Provinsi Bengkulu, atlet panjat tebing Sumatera Barat berhasil menyabet dua medali emas di nomor pertandingan dinomor pertandingan Lead Tim Putri atas nama Resti Arestolino, Aditya Putri Lestari dan Apriana. Ketiga atlet tersebut merupakan atlet baru panjat tebing Sumatera Barat dan pertama kali mengikuti pekan olahraga wilayah atau Porwil.

Sementara satu medali emas lainnya di sumbangkan oleh Rizki Yusuf, Andriko dan Irsyadul hakim dari dinomor peratandingan Lead Beregu Putra. Selain medali emas, cabang olahraga panjat tebing Sumatera Barat juga berhasil memperoleh medali perunggu di nomor pertandingan Boulder. Dengan peroleh medali tersebut, panjat tebing Sumatera Barat telah mengoleksi tiga medali, yakni dua emas dan satu perunggu. Tim Atlet Cabor panjat tebing penyumbang medali emas untuk Kotingen Sumatera Barat, Apriana dan kawan-kawan mengaku sangat bangga bisa menyumbang medali emas untuk Ranah Minang, namun ia berharap Koni dan Dinas Pemuda Olahraga Sumatera Barat untuk lebih memperhatikan Cabang Olahraga Tersebut.

Menejer panjat tebing Sumatera Barat Azpil menambahkan, saat ini cabang olahraga panjat tebing Sumatera Barat masih menyisahkan 12 pertandingan lagi yang akan berlangsung di hari ketiga. Ia bersama atlet lainnya bertekad akan menambahkan pundi-pundi medali emas di cabang olahraga tersebut. Pengurus daerah cabang olaharaga Sumatera Barat berharap Koni Sumatera Barat dan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat sama-sama membangun panjat tebing Sumatera Barat, yang selama ini terlebih terabaikan.

 

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat