Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pemko Padang Tingkatkan Pengawasan Wisata Pulau

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 02 November 2019 JAM 06:31:38 WIB

Untuk meminimalisir kecelakaan di objek wisata, Pemerintah Kota Padang akan menerbitkan  Peraturan Walikota terkait jaminan keamanan dan keselamatan wisatawan terutama untuk wisata pulau.

Kecelakaan kapal yang mengangkut rombongan wisatawan di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman beberapa waktu lalu masih menjadi sorotan. Pemerintah Kota Padang beserta seluruh SKPD terkait wisata pulau telah melakukan rapat membahas antispasi kecelakaan yang terjadi di kawasan wisata.

Dalam hasil rapat tersebut diputuskan penerbitan Peraturan Walikota (PERWAKO) terkait jaminan keamanan dan keselamatan wisatawan, kelayakan kapal, dan keselamatan para pengunjung pulau. Peraturan Walikota ini rencanakan untuk diterbitkan dalam waktu dekat, dan menarik kembali kepercayaan masyarakat terhadap keselamatan wisata pulau yang beberapa waktu lalu sempat mengalami penurunan.

Selain SKPD terkait, PEMKO  Padang juga bekerja sama dengan sejumlah kelompok sadar wisata dalam mensosialisasikan pentingnya keselamatan wisatawan dan melakukan pemantauan terhadap kapal-kapal yang akan mengangkut para pengunjung wisata pulau. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Arfian menghimbau kepada para pelaku usaha kapal untuk memprioritaskan keselamatan wisatawan, memperhatikan kelayakan kapal, serta menyediakan fasilitas keselamaatan yang cukup seperti ketersediaannya pelampung.

 

Wartawan : SYAWAL NUR/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat