Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kuota Rumah Subsidi 2019 Habis

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 02 November 2019 JAM 06:27:37 WIB

REI SUMBAR menunggu rencana Pemerintah Pusat mengucurkan kembali penyediaan 20 ribu unit rumah subsidi akhir tahun ini.  selain itu, untuk memenuhi permintaan masyarakat, Bank dunia juga berencana merealisasikan  rumah  subsidi  tanpa DP. Penyediaan rumah bersubsidi yang di programkan Pemerintah Pusat untuk masyarakat ekonomi rendah di Sumatera Barat pada tahun 2019 ini sudah terealisasi mencapai 5 ribu unit.

Sesuai catatan pihak REAL ESTATE Indonesia  REI SUMBAR. Rumah murah dengan cicilan ringan tersebut sangat diminati oleh masyarakat yang ada di sejumlah Kabupaten dan Kota di SUMBAR.  Banyaknya peminat rumah bersubsidi membuat kuota yang diberikan Pemerintah Pusat cepat habis atau terpenuhi, sehingga masih banyak masyarakat yang menunggu jatah rumah sederhana tersebut. Untuk itu, REI SUMBAR terus melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat, agar jatah rumah subsidi ditambah.

 Ketua REI SUMBAR Hendra Gunawan mengatakan, pada akhir tahun ini ada rencana pemerintah merealisasikan sebanyak 20 ribu unit rumah subsidi. Dan kini masih menunggu keputusan Presiden untuk merealisasikan nya.

Selain program rumah subsidi dari Pemerintah Pusat, REI juga mengakui saat ini ada kerjasama dengan Bank dunia yang mau menyediakan rumah subsidi di seluruh Provinsi di Indonesia. Bank dunia akan memberikan keringanan kepada masyarakat, dengan tidak membayar uang muka atau DP, namun masyarakat tetap membayar cicilan rumah secara komersi.

Wartawan : AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat