Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 15 Desember 2017

15.02SUMBAR SEKILAS
15.05DIALOG KHUSUS
16.00BERITA RANAH MINANG
17.00NUANSA IMAN
18.00FORUM TUAH SAKATO
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-17 09:23:10 WIB
Kedalaman 113 Km
37 Km Southeast Kota-sukabumi-jabar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang15 Juni 2016 - 07:00 WIB
1 unit rumah di Cubadak Aia hangus terbakar
1 unit rumah  di Cubadak Aia hangus  terbakar

Reporter : Maqri Nelvi/ Joni Bakri • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Dua  unit rumah di Cubadak Aia tepatnya dibelakang pesantren Thawalib Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Padang  hangus dilalap  api siang sekitar pukul 12 kemaren. Api diduga berasal dari  kompor gas  yang meledak.

Di tengah  panas matahari, api berkobar – kobar di rumah  yang di tunggui keluarga Beni dan Yola, warga Cubadak Aia Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Padang. Selang beberapa menit api dengan cepat juga  menjalar ke rumah Avedenita, yang ada di sebelahnya dan mengenai bagian belakang rumah.

Mobil pemadam kebakaran datang kelokasi mematikan api dan  menyelamatkan  beberapa rumah yang ada di sekitar  sumber api. Kuat dugaan api berasal dari kompor gas  yang  meledak. Saat kejadian, keluarga Beni dan Yola serta  ketiga anaknya di ketahui tidak sedang di rumah. Rumah sedang dihuni oleh anggota keluarga yang lain.

Besarnya api membuat upaya penyelamatan  benda dari rumah sulit dilakukan. Dua unit motor  hangus terbakar sedangkan satu unit mobil nyaris terbakar   bisa diselamatkan warga sekitar. Kerugian  atas musibah ini di taksir  lebih dari 450 juta rupiah melihat  rumah dan isinya hangus  jadi arang.

Pemadaman api dan penyelamatan rumah – rumah yang ada disekitar sumber  kebarakan berlangsung   hampir satu jam, mengerahkan 5 unit  mobil pemadam kebkaran di bantu warga sekitar. Banyaknya kerumunan warga yang mendekat ke lokasi kebakaran   sedikit mengganggu akses masuk   mobil pemadam.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat