LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00PARLEMENTARIA
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Payakumbuh30 Oktober 2019 - 06:16 WIB
Pengawasan Tonase Kendaraan
Pengawasan Tonase Kendaraan

Reporter : EDWARD • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Mengantisipasi kembali rusaknya jalan raya Payakumbuh-Lintau, masyarakat di Kecamatan Lareh Sago Halaban berharap pihak-pihak terkait melakukan pengawasan terhadap lalulintas kendaraan bermuatan besar yang melewati jalan didaerah mereka. Terutama untuk menertibkan tonase dari kendaraan pengangkut barang. Masyarakat di Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota yang sebelumnya mengeluhkan rusaknya jalan raya Payakumbuh-Lintau didaerah mereka, kini akan menikmati akses jalan yang lebih baik dari sebelumnya.

Namun sayang, mereka khawatir hal tersebut tidak akan bertahan lama,sebab jalan tersebut tiap harinya dilalui kendaraan dengan muatan yang melebihi daya angkut yang diziinkan. Masyarakat juga mempertanyakan pengawasan lalu lalang kendaraan roda empat melebihi tonase merusak badan jalan. Hal tersebut terlihat dari banyaknya truk bermuatan berlebih, padahal selain rentan kecelakaan hal itu mengakibatkan kondisi jalan rusak.

Jalan raya Payakumbuh-Lintau yang berstatus jalan propinsi itu, setiap harinya dilalui kendaraan bermuatan lebih dari berbagai tempat yang mengangkut hasil tambang. Dengan kondisi tersebut masyarakat mempertanyakan pengawasan dari instansi terkait terhadap lalulintnas kendaraan yang lewat.

Sebelumnya akibat banyak truk kelebihan muatan, banyak jalan-jalan kondisinya rusak. Untuk itu masyarakat berharap adanya tindakan tegas dari dinas terkait. Sehingga truk-truk yang lewat bermuatan sesuai dengan kapasitasnya. Dan bisa menjamin usia pakai jalan sesuai dengan rencana pembangunan oleh pemerintah.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa