LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00PARLEMENTARIA
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat29 Oktober 2019 - 06:05 WIB
Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Peringatan  Hari Sumpah Pemuda

Reporter : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Ratusan pelajar SMP Negeri Satu Pasaman, menggelar pawai memperingati hari sumpah pemuda, para pelajar dan majelis guru terlihat menggunakan sejumlah pakaian adat dan suku di Indonsia.

Pawai berbagai pakaian adat ini, menunjukan persatuan Indonesia di tengah keberagaman yang ada. Meski di guyur hujan sejak Senin pagi, tidak membuat niat ratusan pelajar, dari SMP Negeri Satu Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, untuk mengikuti pawai memperingati hari sumpah pemuda.

Mengenakan berbagai pakaian adat, dari seluruh suku bangsa di Indonesia, pelajar dan majelis guru melakukan Long Mach dari gerbang sekolah mereka menuju depan kantor Bupati Pasaman Barat. Selain pakaian adat, sejumlah siswa juga mengenakan pakaian lintas frofesi di indonesia. Sekolah mengaku menggelar pawai ini, sebagai bentuk memperingati hari sumpah pemuda, dan memupuk rasa kebersamaan dan persantuan di tengah perbedaan yang ada di Indonesia. serta menanamkan rasa saling menghormati kepada siswa.

Selama pegelaran pawai, ratusan pelajar tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan dan iring-iringan dari Mercing Band, sekolah mereka. Pawai tersebut sempat menjadi perhatian dari masyarakat dan pengguna jalan di pusat Kabupaten tersebut. Sementara itu upacara peringatan hari sumpah pemuda yang rencananya akan di gelar di halaman kantor Bupati Pasaman Barat, terpaksa batal dilaksanakan karena diguyur hujan sejak Senin pagi. Padahal berbagai persiapan sudah dilaksanakan sejak satu minggu terakhir.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa