Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Padang Pink Walk 2019

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 29 Oktober 2019 JAM 06:50:36 WIB

Komunitas Love Pink dan Rumah Sakit UNAND melaksanakan kegiatan Padang Pink Walk 2019. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Indonesia Goes Pink 2019 yang merupakan kampenye deteksi dini kanker payudara.

Dalam rangka bulan kanker payudara, Love Pink yang sudah berdiri sejak tahun yang lalu di Kota Padang, melaksanakan kegiatan Padang Love Pink 2019. kegiatan ini juga merupakan kerjasama dengan Rumah Sakit UNAND. Padang Pink Walk ini dilaksanakan di panggung wisata Purus Pantai Padang. yang unik dalam kegiatan Pink Walk 2019 ini adalah peserta yang hadir harus menggunakan pakaian bernuansa pink.

Kegiatan tersebut diawali dengan Long March yang dipimpin oleh anggota Marching Band, yang diikuti oleh peserta yang beberapa menggunakan kostum yang kreatif dan bernuansa karnaval. Selain itu juga adanya beberapa kegiatan lain, seperti Zumba, penyuluhan sadari kanker payudara, serta adanya pemilihan kostum pengunjung terunik.

CO Founder Love Pink Shanti Persada menyatakan menurut data Nasional, penderita kanker payudara ini selalu mengalami peningkatan. Di sini lah pentingnya peranan dari kegiatan Pink Walk dilaksanakan. Shanti berharap setiap tahunnya di bulan oktober tepatnya di hari minggu kegiatan Pink Walk ini akan terus dilakukan.

 

Wartawan : MONA/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat