LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Minggu, 09 Agustus 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SENI TRADISI
17 : 30SENI TRADISI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Limapuluh Kota28 Oktober 2019 - 06:35 WIB
Penerimaan CPNS Didominasi Guru Dan Tenaga Medis
Penerimaan CPNS Didominasi Guru Dan Tenaga Medis

Reporter : EDWARD • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kab. 50 Kota Tahun 2019 ini akan didominasi oleh tenaga guru dan tenaga medis.

Jumlah tersebut diketahui setelah pemerintah pusat menyetujui 365 dari 400 lebih formasi CPNS yang diajukan pemerintah daerah. Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota telah memastikan jumlah CPNS Tahun 2019 yang akan diterima pada tahun ini mencapai 365 orang, jumlah tersebut diketahui setelah keluarnya formasi resmi dari pemerintah terhadap ajuan yang telah disampaikan Pemkab Limapuluh Kota.

Dari 365 CPNS yang akan diterima pada tahun ini didominasi oleh tenaga guru dan kesehatan, sementara untuk tenaga tekhnis lainnya hanya kebagian 73 orang. Untuk tenaga guru, Pemkab 50 Kota bakal menerima CPNS sebanyak 172 orang dan disusul tenaga tekhnis sebanyak 120 orang. Jumlah formasi CPNS yang akan diterima tahun ini juga lebih banyak jika dibandingkan pada tahun lalu. Banyaknya penambahan guru diharapkan bisa mengatasi kekurangan guru di Kab. 50 Kota yang sebelumnya mencapai ribuan orang.

Pada tahun lalu, Kabupaten Limapuluh Kota hanya mendapat alokasi penambahan CPNS sebanyak 308 orang. Adanya penambahan CPNS di berbagai instansi tersebut juga diharapkan bisa mengatasi kekurangan CPNS serta mengganti CPNS yang pada tahun ini juga bakal pensiun. Berbeda dengan Kab. 50 Kota, untuk tahun ini pemerintah Kota Payakumbuh tidak melakukan penerimaan CPNS.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa