LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Minggu, 09 Agustus 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SENI TRADISI
17 : 30SENI TRADISI
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang28 Oktober 2019 - 06:22 WIB
Waspada Kanker Payudara
Waspada Kanker Payudara

Reporter : MONA/ JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Pencegahan dini terhadap kanker payudara harus segera dilakukan baik oleh wanita dan juga laki-laki.

Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan memeriksakan diri untuk mengetahui indikasi terkena kanker payudara. Kanker payudara merupakan penyakit yang menyerang bagian kelenjer payudara. Pengobatan yang dilakukan terhadap penderita kanker payudara ini diantaranya melalui pembedahan, kemoterapi ataupun radiasi.

Meskipun penyebab pasti secara medis belum diketahui, namun beberapa faktor lain yang harus diperhatikan dapat menyebabkan  kanker payudara seperti faktor lingkungan, perilaku, makanan, minuman gaya hidup. Dengan menjaga pola hidup sehat, maka akan mengurangi risiko terkena kanker payudara.

Penderita kanker payudara bukan hanya wanita, namun juga laki-laki. Untuk di Kota Padang sudah ada penderita kanker payudara laki-laki. Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengungkapkan di Kota Padang saat ini penderita kanker payudara mengalami peningkatan. Feri Mulyani menghimbau kepada masyarakat untuk sesegera mungkin memeriksakan diri ke rumah sakit atau puskesmas mengenai indikasi terkena kanker payudara.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa