Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Puluhan Pelatih Cabor Di Pariaman Diberi Pembekalan

Kontributor DaerahOlahraga 25 Oktober 2019 JAM 06:50:56 WIB

Meningkatkan prestasi di pekan olahraga Provinsi atau Proprov 2020 mendatang, puluhan pelatih dari seluruh cabang olahraga di Kota Pariaman mendapatkan pembekalan.

Pembekalan ini  bertujuan, agar kemampuan para pelatih semakin meningkat sesuai kebutuhan atlet untuk bisa lebih berprestasi. Tidak hanya atlet yang harus meningkatkan kemampuan, para pelatih juga harus meng-upgrade diri, agar kemampuan untuk melatih semakin bagus sesuai kebutuhan atlet untuk bisa lebih mendulang prestasi.  Untuk meningkatkan kemampuan pelatih,  Koni Kota Pariaman, memberikan pembekalan berupa bimbingan teknis kepada puluhan para pelatih cabang olahraga di daerah itu.

Ketua Koni Pariaman Syahrizal menekankan, pelatihan yang diberikan, untuk meningkatkan kemampuan para pelatih, agar mampu meningkatkan kemampuan atlet yang dilatih. Selain itu, para pelatih juga harus mengetahui cara melatih yang benar, termasuk dari sisi Sport Science dan Psikologi Atlet yang tepat. Diharapkan, dengan peningkatan kemampuan para pelatih, prestasi Kota Pariaman semakin bagus, karena bagusnya atlit tergantung dari pelatihnya.

Apalagi berkaca di Proprov sebelumnya di Padang Pariaman, prestasi Kota Pariaman menurun dari target. Sehingga pada Porprov 2020 di Kabupaten Pasaman Barat, prestasi Pariaman semakin baik dan ditargetkan masuk 10 besar. Selain itu, Koni Pariaman juga berharap, di Porprov tahun berikutnya, Atlit Kota Pariaman tidak ada lagi yang disewa oleh daerah lain. Sehingga besar harapan kepada para peatih untuk membimbing atlitnya, sehingga atlit yang ikut berlaga, benar-benar atlit yang mampu mendulan prerestasi.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat