Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Polres Pariaman Targetkan Kecelakaan Nihil

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 25 Oktober 2019 JAM 06:46:47 WIB

Polres Pariaman bersamaan dengan polres lainya di Sumatera Barat  melaksanakan operasi zebra singgalang 2019 yang dimulai dari tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019. Operasi kali ini, Polres Pariaman menargetkan kasus kecelakaan menurun dan bahkan nihil.

Guna menjaga ketertiban lalu lintas diwiliayah hukumnya, Polres Pariaman melaksanakan  operasi zebra singgalang 2019 selama 14 hari kedepan bersamaan dengan polres lainya di Sumatera Barat, yang dimulai dari  23 Oktober sampai dengan 5 November 2019 esok. Operasi zebra singgalang yang diawali dengan gelar pasukan tersebut melibatkan seluruh lapisan, seperti personil dari TNI, POL PP, BPBD dan Dinas Perhubungan.

Kapolres pariaman AKBP. Andry Kurniawan, menyebut, target utama pada operasi zebra singgalang kali ini antara lain, pengemudi yang tidak membawa kelengkapan surat-surat berkendara, pengemudi dibawah umur, pengemudi yang tidak menggunakan helm termasuk pengemudi yang melawan arus. Operasi kali ini, Polres Pariaman menargetkan kasus kecelakaan menurun dan bahkan nihil diwilayah hukumnya, termasuk kasus pelanggaran. Begitupun dengan penindakan, petugas akan lebih mengedepankan tindakan freventif dan represif.

Selain itu, untuk pelaksanaan operasi zebra satuan lalu lintas Polres Bukittinggi menggunakan sistem hunting yaitu menindak pelanggar secara kasat mata untuk dilakukan penindakan langsung dan Stationary untuk mengecek surat-surat kendaraan saat berkendara.

 

Wartawan : ABDUL/ SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat