Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 12 November 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00PAGI KITA
16 : 00SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat21 Oktober 2019 - 06:50 WIB
Mahasiswa Minta Presiden Perhatian Kondisi Pendidikan
Mahasiswa Minta Presiden Perhatian Kondisi Pendidikan

Reporter : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Mendekati pelantikan presiden terpilih Indonesia, mahasiswa dan masyarakat di Pasaman Barat meminta presiden dan pemerintah bisa memperhatikan kondisi pendidikan dan ekonomi daerah itu.

Karena saat ini, beberapa sarana pendidikan dan tenaga guru di Pasaman Barat masih jauh dari kata layak. Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Indonesia yang akan digelar pada tanggal 20 Oktober mendatang, menggantung harapan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat. Sebagai daerah yang baru berkembang, mahasiswa meminta pemerintah tidak membeda-bedakan pembangunan di pusat dengan daerah.

Presiden BEM mahasisiwa STAI YAPTIP Pasaman Barat Firman berharap, presiden dan wakil presiden terpilih bersama pemerintah bisa berkerja maksimal dan merealisasikan janji politik mereka. Sehingga masyarakat Indonesia bisa lebih sejahtera dan baik. Khusus di Pasaman Barat, mahasiswa berharap pemerintah bisa memperhatikan dunia pendidikan generasi muda, baik  tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Karena saat ini, sarana dan tenaga pengajar pendidikan masih sangat memprihatinkan dan butuh tindakan cepat.

Disisi lain mahasiswa menilai, kemajuan pendidikan di Pasaman Barat, bisa menjadi motor penggerak kemajuan daerah, dari berbagai sisi. termasuk ekonomi dan bidang lainnya, serta setara dengan daerah lainnya. Sementara itu selah seorang aktivis mahasiswa Pasaman Barat Joni berharap meminta pemerintah bisa menciptakan lapangan pekerjaan merata. Serta melakukan intervensi pendidikan, kepada daerah, melalui beasiswa terhadap mahasiswa dengan volume yang lebih dari sebelumnya. Mahasiswa juga meminta, pemerintah bisa menerima masukan dari berbagai pihak, demi kemajuan Negara. serta memberikan perhatian khusus kepada masyarakat miskin, dan pendidikan yang kurang mampu.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa