Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Mahasiswa Minta Presiden Perhatian Kondisi Pendidikan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 21 Oktober 2019 JAM 06:50:04 WIB

Mendekati pelantikan presiden terpilih Indonesia, mahasiswa dan masyarakat di Pasaman Barat meminta presiden dan pemerintah bisa memperhatikan kondisi pendidikan dan ekonomi daerah itu.

Karena saat ini, beberapa sarana pendidikan dan tenaga guru di Pasaman Barat masih jauh dari kata layak. Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Indonesia yang akan digelar pada tanggal 20 Oktober mendatang, menggantung harapan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat. Sebagai daerah yang baru berkembang, mahasiswa meminta pemerintah tidak membeda-bedakan pembangunan di pusat dengan daerah.

Presiden BEM mahasisiwa STAI YAPTIP Pasaman Barat Firman berharap, presiden dan wakil presiden terpilih bersama pemerintah bisa berkerja maksimal dan merealisasikan janji politik mereka. Sehingga masyarakat Indonesia bisa lebih sejahtera dan baik. Khusus di Pasaman Barat, mahasiswa berharap pemerintah bisa memperhatikan dunia pendidikan generasi muda, baik  tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Karena saat ini, sarana dan tenaga pengajar pendidikan masih sangat memprihatinkan dan butuh tindakan cepat.

Disisi lain mahasiswa menilai, kemajuan pendidikan di Pasaman Barat, bisa menjadi motor penggerak kemajuan daerah, dari berbagai sisi. termasuk ekonomi dan bidang lainnya, serta setara dengan daerah lainnya. Sementara itu selah seorang aktivis mahasiswa Pasaman Barat Joni berharap meminta pemerintah bisa menciptakan lapangan pekerjaan merata. Serta melakukan intervensi pendidikan, kepada daerah, melalui beasiswa terhadap mahasiswa dengan volume yang lebih dari sebelumnya. Mahasiswa juga meminta, pemerintah bisa menerima masukan dari berbagai pihak, demi kemajuan Negara. serta memberikan perhatian khusus kepada masyarakat miskin, dan pendidikan yang kurang mampu.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat