Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Rabu, 20 November 2019

08 : 05SYIAR DAN SYAIR
09 : 00PAGI KITA
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00BUDAYA ALAM MINANGKABAU
 
 
Sosial Media
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Bukittinggi21 Oktober 2019 - 06:17 WIB
14 Kubik Kayu Ilegal Diamankan Polisi Hutan
14 Kubik Kayu Ilegal Diamankan Polisi Hutan

Reporter : KANADI WARMAN • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Tidak memiliki izin, polisi kehutanan Sumatera Barat,mengamankan 14 kubik kayu hutan ilegal, yang dimuat dalam truk di kelurahan Kubu Gulai Bancah, Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi.

Sebanyak 14 kubik kayu hutan yang tidak memiliki dokumen diamankan polisi kehutanan Sumatera Barat,di Kota Bukittinggi. Pengamanan ini,setelah polisi kehutanan SUMBAR melakukan patroli,kemudian melihat supir dan kernek truk yang melakukan bongkar muatan.

Kemudian polisi kehutanan Sumatera Barat melakukan pengecekan dokumen pemilik kayu,ternyata kayu tersebut ilegal, karena dokumen yang diperlihatkan tidak sah atau tidak cocok. Kayu ilegal tersebut merupakan kayu hutan  Sijunjuang yang dichainsaw, atau buatan tangan, sebelum di bawa ke Kota Bukittinggi.

Tersangka sudah dibawa ke kantor Polres Bukittinggi untuk dilakukan penyelidikan. Kemudian pelaku bisa dijerat dengan undang-undang no 18 tahun 2013 tentang pencegahan, pemberantasan dan kerusakan hutan, serta pelanggaran menteri lingkungan hidup dan kehutanan, tentang pengangkutan budidaya dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda 5 miliar.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa