Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Polisi Segel SPBU

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 17 Oktober 2019 JAM 06:51:30 WIB

Baru beberapa bulan beroperasi, sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum SPBU di kawasan Sawah Padang Kecamatan Payakumbuah Selatan disegel polisi. Penyegelan dilakukan karena  laporan masyarakat kepada pihak polisi terkait banyaknya pengisian BBM menggunakan jirigen sehingga terjadi  antrian panjang di SPBU . Penyegelan dilakukan polisi terhadap mesin pompa BBM jenis premium dan pertalite. Penyegelan dilakukan karena maraknya laporan yang masuk kepada pihak kepolisian terkait antrian panjang masyarakat setiap kali mengisi BBM di SPBU .

Antrian panjang  diduga akibat pihak pengelola SPBU melakukan pengisian BBM terhadap masyarakat yang membawa puluhan jirigen baik jenis premium maupun jenis pertalite. Selain penyegelan polisi juga mengamankan  4 unit kendaraan roda empat di SPBU tersbebut. Dari keempat mobil yang diamankan itu, terlihat belasan jirigen yang diduga akan digunakan untuk  mengisi BBM. Selain untuk  menertibkan pengisian BBM diluar ketentuan, penyegelan dilakukan pihak kepolisian juga untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran akibat pengisian kendaraan yang telah dimodifikasi.

Selain mengamankan masyarakat yang diduga akan mengisi BBM tanpa dilengkapi dokumen, polisi juga membawa pengelola SPBU ke Polres Payakumbuh untuk dilakukan pemeriksaan. Meski satu buah pompa SPBU tersebut disegel, namun pelayanan terhadap masyarakat yang akan mengisi BBM di pompa lain masih berjalan. Sementara  penyegelan ini  mengejutkan warga yang berada di SPBU tersebut.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat