LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 02 Juli 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SIAGA BENCANA
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Bukittinggi15 Oktober 2019 - 06:41 WIB
Janjang Saribu Kurang Terawat
Janjang Saribu Kurang Terawat

Reporter : KANADI WARMAN • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Wisata Janjang Saribu Bukittinggi tampak kurang terawat dan lampu penerangan juga banyak yang hilang. Meski demikian pengunjung hingga kini masih tertarik berlibur ke Kota Bukittinggi.

Objek wisata Janjang Saribu yang teletak di Bukik Apik, salah satu tujuan wisatawan menikmati keindahan Ngarai Sianok. Janjang Saribu Bukittinggi, dulunya menjadi primadona wisata alam Bukittinggi, namun objek wisata ini ditinggalkan pemiliknya.

Kendati demikian, wisatawan pecinta alam, masih terlihat mengunjungi objek wisata satu ini, karena lokasinya sangat menarik dan menyimpan sejuta kenangan. Selain terlihat tidak terawat, lampu penerangan Janjang Saribu hilang,begitu juga dengan kondisi janjang sudah terlihat rusak. Pengujung Janjang Saribu, Luluk Fitri mengatakan, objek wisata ini sangat indah, dan hanya kurang terawat.

Pengunjung berharap, Pemerintah Bukittinggi untuk memperbaiki objek wisata Janjang Saribu, karena saat ini Ngarai Sianok sudah  masuk Geopark Nasional. Jika Janjang Seribu di perbaiki, pengujung menilai hal tersebut, dapat meningkatkan kunjugan pariwisata serta memberikan keuntungan pada sektor ekonomi.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa