LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 02 Juli 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SIAGA BENCANA
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang14 Oktober 2019 - 06:26 WIB
DPD RI Bantu Perantau Sumbar Korban Wamena
DPD RI Bantu Perantau Sumbar Korban Wamena

Reporter : MAQRI NELVI-ATFRIANDI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia memberikan bantuan untuk perantau Sumatera Barat yang menjadi korban kerusuhan di Wamena Provinsi Papua. Bantuan sebesar 850 juta rupiah ini langsung diserahkan oleh anggota DPD-RI Leonardy Harmainy kepada Gubernur Sumatera Barat.

Untuk membantu perantau Sumatera Barat korban kerusuhan Wamena Kabupaten Jaya Wijaya Papua, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia serahkan bantuan sebesar 850 juta rupiah kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Bantuan ini berasal dari dana TASK FORC DPD RI periode 2014-2019. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh DPD RI ini, karena bantuan ini sangat dibutuhkan oleh korban kerusuhan Wamena khususnya perantau asal Sumatera Barat.

Gubernur Sumatera Barat menyatakan bantuan ini akan langsung ditransfer kerekening SUMBAR peduli dan akan diberikan kepada korban Wamena yang telah sampai atau yang akan pulang ke Sumatera Barat serta bagi perantau yang tetap bertahan di Papua nantinya. Hingaa saat ini bantuan untuk korban wamena terus mengalir ke rekening SUMBAR peduli dan sebagian bantuan juga telah disalurkan terhadap koraban Wamena terutama bagi korban Wamena yang masih berada di posko pengunsian di Papua.

Sementara itu Leonardy Harmainy bersama Emma Yohana dan Muslim M Yatimy perwakilan DPD RI asal Sumatera Barat berharap bantuan ini dapat meringankan kerugian korban Wamena serta dimanfaatkan sebaik mungkin. DPD RI terus meminta Pemerintah pusat untuk mengusut dan menangani kejadian di Wamena Papua hingga tuntas sehingga keamanan di Papua kembali Kondusif. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus berkoordinasi dengan Ikatan Keluarga Minang di Papua serta Pemerintah setempat guna memastikan kondisi perantau asal Sumatera Barat disana.

Dari data sementara jumlah perantau Sumatera Barat yang telah pulang sebanyak 705 orang dan yang bertahan di Wamena sekitar 200 orang. Gubernur Sumatera Barat bersama DPD RI berharap kondisi di Papua bisa segera pulih dan Kondusif sehingga masyarakat khususnya perantau bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa