LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 02 Juli 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SIAGA BENCANA
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang14 Oktober 2019 - 06:14 WIB
Harga Emas Naik
Harga Emas Naik

Reporter : MAQRI NELVI-ATFRIANDI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Dari pantauan sejumlah pasar di Kota Padang harga Emas kembali naik sejak seminggu terakhir. Naiknya harga Emas ini dipengaruhi harga emas dunia dan perang dagang Amerika terhadap China.

Setelah lebih dari seminggu terakhir harga Emas di sejumlah pasar di Kota Padang mengalami kenaikan. Harga Emas saat ini berada pada harga satu juta 730 ribu rupiah. Berbeda dari satu minggu sebelumnya harga Emas berkisar dengan harga 1 juta 700 ribu rupiah hingga 1 juta 710 ribu rupiah per Emasnya. Seperti yang diakui Rifky salah seorang pedagang Emas di Pasar Raya Kota Padang menyatakan harga Emas terus merangkak naik sejak seminggu terkhir.

Rifky menyatakan harga Emas ini naik karena mengikuti harga Emas dunia yang terus mengalami kenaikan. Selain dipengaruhi harga Emas dunia, naiknya harga Emas ini juga dikarnakan pengaruh perang dagang Amerika terhadap China.

Meski harga Emas mengalami kenaikan, daya beli masyarakat terhadap Emas masih tetap normal. Rifky pedagang Emas juga menyatakan dibanding tahun 2018 lalu harga Emas sekarang jauh lebih tinggi, karna pada tahun 2018 lalu harga Emas berada pada harga satu juta 500 ribu rupiah dan tahun 2019 ini sudah mencapai 1 juta 730 ribu rupiah per Emasnya. Sejumlah pedagang Emas menyatakan harga Emas ini akan terus merangkak naik dikarenakan masih tingginya pergerakan harga Emas dunia.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa