Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

DPR RI Akan Berikan Santunan

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 13 Oktober 2019 JAM 06:13:21 WIB

DPR RI akan berikan santunan kepada korban kerusuhan Wamena, Papua seperti pembangunan kios, ruko dan permodalan. Saat ini, DPR RI dan Pemerintah Pusat telah berkoordinasi untuk menyalurkan bantuan tersebut. Kerusuhan Wamena, papua yang terjadi pada tanggal 23 September 2019 tidak hanya menimbulkan korban jiwa tapi juga  kerugian materi.

Untuk membangkitkan kembali perekonomian warga yang terkena dampak kerusuhan, DPR RI berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk  mengeluarkan dana bantuan perbaikan kios – kios dan ruko warga yang rusak.

Selain itu pemerintah juga akan memberikan modal usaha  agar aktifitas perekonomian kembali pulih. Anggta DPR RI, Andre Rosiade yang langsung membesuk salah seorang korban kerusuhan Wamena atas nama putri yang mengalami luka – luka di bagian wajah  dan tanggannya yang dirawat di rumah sakit M Djamil Padang berharap bantuan tersebut secepatnya keluar untuk meringankan beban sejumlah korban yang telah kehilangan mata pencariannya.

DPR RI dan Pemerintah Pusat berharap tidak ada lagi kerusuhan yang terjadi di Wamena Papua  dan masyarakat Indonesia tetap menjaga NKRI.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat